INFO: TAHUN DEPAN KENAIKAN HARGA SANGAT BESAR, AMBIL SEKARANG SEBELUM MENYESAL KEMUDIAN.

1 dari 2 medium SUV adalah Toyota Rush


Jika kebanyakan mobil penjualannya terus menurun seiring bertambahnya usia, beberapa model tak lekang di makan waktu. Diantara yang sedikit itu, Toyota Rush salah satunya.   Catatan penjualannya sejak diluncurkan 2006 terus menunjukkan peningkatan, setidaknya tiga tahun terakhir.

Berdasarkan  data Gaikindo, Toyota menjual Rush sebanya 18.420 unit pada tahun 2010.  Setahun kemudian, penjualan Rush meningkat signifikan menjadi 25.012 unit. Tahun 2012 Toyota mengirim 34.033 unit ke pembeli Rush di seluruh Indonesia. Dan tahun ini kemungkinan akan kembali mencetak rekor baru karena hingga Juli, sudah 19.532 unit. Karena itu, Toyota optimis penjualan Rush hingga akhir tahun ini mencapai 36.000 – 38.000.

Kunci dari sukses Rush dijabarkan Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota-Astra Motor, saat memperkenalkan  New Toyota Rush. “Rush memiliki sejumlah keunggulan yaitu Sporty & tough look, ground clearance tinggi,  daya tahan bagus, memiliki sistem penggerak roda belakang, multi-terrain vehicle dan memiliki mesin 1.5 liter yang kuat tapi irit. Dan semua itu didukung jaringan layanan purna jual yang luas dan standar kualitas global Toyota.”

Karena itu tidak heran, Toyota Rush selalu menjadi market leader ke segmennya. Dalam tiga tahun menguasai pangsa pasar hampir 50%.  Sepanjang Januari-Juli 2013 total pasar medium SUV 4 x2  mencapai 40,417 unit dimana 48.2% dikuasai Toyota Rush, 38.4 Daihatsu Terios, Mitsubishi Outlander Sport 7.7% dan Nissan Juke  4.8% serta Suzuki Vitara 0.9%.  Total penjualan Toyota Rush pada periode itu mencapai 19.532 unit.

Karena itulah, Toyota memberikan apresiasi pada pelanggannya di Indonesia dengan terus melakukan penyempurnaan.
Rush baru kini tersedia dalam dua varian dengan dua pilihan transmisi yaitu G dan TRD dan menghapus varian S.  “G tetap disiapkan untuk konsumen yang mengejar utilitas, TRD untuk yang menginginkan SUV sporty,”  jelas  Presiden Direktur Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan saat memperkenalkan New Toyota Rush di Jakarta.

Penambahan fitur safety meliputi dual airbag dan seatbelt yang dilengkapi pretensioner dan force limiter. Rush terbaru juga mendapat indikator pengingat sabuk pengaman.

Interior kini tidak lagi berwarna Grege, diganti warna dark grey seperti interior, steering wheel, instrument panel, seat pabric dan door trim. Untuk varian Rush TRD Sportivo mendapat front bumper spoiler, rear bumper spoiler, emblem dan sticker TRD spoiler.
Menurut Rahmat nilai aktual penambahan fitur-fitur baru itu sekitar Rp 8 – 9 juta. Tapi kenaikan harga yang dibebankan pada konsumen tidak setinggi itu yaitu paling mahal Rp 6 juta.


 

0 comments:

Post a Comment